Friday 7 October 2016

Mekah Diguncang Kemarahan (Biografi Khadijah ra.)

Biografi Khadijah ra.
Rasulullah saw. mulai mengajak keluarga, kerabat, dan kaumnya untuk masuk Islam dan bertauhid. 

Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra., dia berkata, “Ketika turun ayat “Dan berilah peringatan kepada kerabat-kerabatmu yang terdekat”, Rasulullah saw. langsung menyeru kaum Quraisy dan mengumpulkan mereka. Setelah mereka berkumpul, beliau berkata di hadapan mereka seraya menyeru mereka satu per satu :
“Hai Bani Ka’ab bin Lu’ay, selamatkan diri kalian dari api neraka. Hai Bani Murrab bin Ka’ab, selamatkan diri kalian dan api neraka. Hai Bani Abdusy-Syams, selamatkan diri kalian dari api neraka. Hai Bani Abdu Munaf, selamatkan diri kalian dari api neraka. Hai Bani Hasyim, selamatkan diri kalian dari api neraka. Hai Bani Abdul Muththalib, selamatkan diri kalian dari api neraka. Hai Fatimah, selamatkan dirimu dari api neraka.


Sesungguhnya, aku tidak memiliki apa-apa untuk kalian dari Allah selain karena kalian ada hubungan keluarga denganku, maka aku akan selalu menyambung hubungan tersebut.” 

Mendengar hal itu, kaum musyrikin Quraisy segera menyatakan sikap mereka untuk memerangi Islam, mendiskreditkan orang-orang yang masuk ke dalam agama itu, dan menimpakan kepada mereka berbagai bentuk gangguan dan siksaan. 

Sejak Rasulullah saw. terang-terangan berdakwah dan mengajak manusia ke jalan Allah swt. dan terang-terangan menyebutkan kesesatan apa yang diwarisi oleh kaumnya dan nenek moyang mereka, Mekah diguncang kemarahan. Kaum muslimin mengalami berbagai penindasan selama lebih kurang sepuluh tahun. Hidup mereka tidak tenang, darah mereka tertumpah di Tanah Haram, kehormatan mereka terinjak-injak. Kedudukan mereka sebagai muslim membuat mereka harus menanggung berbagai resiko yang amat berat. 

Di samping penyiksaan secara fisik, kaum muslimin juga mengalami tekanan psikologis. Mereka dihina dan direndahkan. Semua itu dilakukan oleh kaum kafir Quraisy untuk melemahkan kaum muslimin, baik secara fisik maupun psikis

Biografi selanjutnya bisa dilihat pada postingan yang berjudul :  Sabar Dan Pasrah (Biografi Khadijah ra.)

0 komentar:

Post a Comment

Tabir Wanita