Monday 10 October 2016

Keutamaan Dan Khasiat Basmalah (Bismillah) Bagian 1


Bacaan basmalah itu ialah :


“Bismillaahir rahmaanir rahiim.” 

Artinya :
“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.” 

Mengenai keutamaan Basmalah, Nabi Muhammad Saw. telah bersabda :


"Kullu amrin dzii baalin laa yubdau fiihi bi bismillaahir rahmaanir rahiim fa huwa aqtha’u"

Artinya:
“Setiap pekerjaan (urusan) yang mempunyai kebaikan (penting) yang tidak dimulai padanya dengan menyebut “Bismillaahir rahmaanir rahiim, maka pekerjaan (urusan) itu akan pincang (terputus dari rahmat Allah).” (HR. Ibnu Hibban) 

Hadis di atas menunjukkan bahwa bacaan “Bismillaahir rahmaanir rahiim” itu sangat penting yang harus dibaca setiap akan dimulainya suatu pekerjaan yang mempunyai tujuan baik. ini dilakkan agar supaya pekerjaan itu mendapat berkah dan rahmat dari Allah.

Di samping itu masih banyak khasiat-khasiat yang terkandung di dalam bacaan Basmalah, antara lain: 

1. Memberi kewibawaan yang besar

Caranya : Tulislah “Bismillaahir rabmaanir rahiim” (dengan huruf Arab) sampai 600 kali pada suatu kertas atau kain. Lalu bawalah tulisan itu ke mana saja. Insya Allah orang yang membawanya akan mendapat kewibawaan yang besar, dan tak seorang pun yang bakal sanggup mencelakainya. 

2. Menghindarkan dari sesuatu yang dibenci

Caranya : Tulislah “Bismillaahir rahmaanir rahiim” dalam kertas atau apa saja yang dapat ditulisi pada waktu permulaan hari bulan Muharram (bulan Asyura tanggal 1) sebanyak 113 kali. Lalu bawalah ke mana saja tulisan itu. Insya Allah orang yang membawanya akan selalu terhindar dari segala perkara dan urusan yang dibenci. 

3. Memenuhi berbagai hajat
Caranya : Bacalah “Bismillaahir rahmaanir rahiim” sebanyak 12.000 kali. Setiap kali akhir dari 1.000 bacalah Salawat dan Salam kepada Rasulullah Saw. Seperti ini : 


“Allaahumma shalli wasallim ‘alaa sayyidinaa Muhammad.”
Setiap genap 12.000 yang berarti bacaan salawatnya sebanyak 12 kali, lalu mintalah kepada Allah SAT (berdoa) apa yang dihajatkan. Insya Allah dengan ikhtiar ini Allah akan memenuhi semua hajatnya. 

4. Untuk melariskan dagangan

Caranya : Bacalah “Bismillaahir rahmaanir rahiim” sampai 786 kali setiap hari selama 7 hari berturut-turut. Sewaktu memulai membaca Basmalah harus disertai niat agar supaya dagangannya menjadi laris. Insya Allah setelah masa 7 hari dagangan akan menjadi laris, walaupun hal ini membutuhkan waktu. 

5. Aman dari gangguan setan
Caranya : Bacalah “Bismillaahir rahmaanir rahiim” 21 kali saat akan tidur. Setelah membaca janganlah berkata sesuatu sampai terlelap tidur. Insya Allah orang yang telah melakukan itu akan selamat dan aman pada malam itu dari gangguan setan dan pencunian, terhindar dari mati mendadak dan terhindar dari semua bencana. Lakukan setiap malam menjelang tidur

Manfaat dan khasiat bacaan Basmalah atau Bismillah dapat dilihat pada postingan lanjutan yang berjudul :  Keutamaan Dan Khasiat Basmalah (Bismillah) Bagian 2 dan Keutamaan Dan Khasiat Basmalah (Bismillah) Bagian 3

0 komentar:

Post a Comment

Tabir Wanita