Saturday 10 October 2015

Kalimat Dan Arti Basmalah (Bismillah)

Kalimat basmalah sering kita ucapkan sewaktu memulai pekerjaan dan belajar, juga diucapkan setiap kali seorang Muslim melakukan berwudhu, membaca Al-Quran, memulai kegiatan harian lainnya dengan mengucapkan basmalah agar kita diberikan kemudahan dalam melakukan segala sesuatu.

Lafaz Basmalah sebagai berikut :

Bismillahi Rahmani Rahiim” Artinya “Dengan menyebut Nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Segala apa yang telah diberikan Allah pada kita merupakan sebuah karunia. Contohnya adalah kita diberikan panca indra yang dengan panca indra semua tersebut kita dapat berbuat, kita dapat
melakukan segala aktivitas untuk memenuhi semua kebutuhan. Apabila salah satu panca indra bermasalah maka semua aktivitas kita akan terganggu.

Baca juga artikel Keutamaan dan Khasiat Basmalah (Bismillah) :
Keutamaan Dan Khasiat Basmalah (Bismillah) Bagian 1 
Keutamaan Dan Khasiat Basmalah (Bismillah) Bagian 2
Keutamaan Dan Khasiat Basmalah (Bismillah) Bagian 3 

Untuk itu, kita harus menjaga dengan baik karunia tersebut. Kita gunakan dengan sebaik mungkin untuk beraktifitas yang diridhai Allah SWT. Agar bisa mencapai lebih berkah segala aktifitas yang dilakukan, hendaknya semua hal itu diawali dengan selalu membaca kalimat Bismilla hirrahmaan nirrahiim atau yang lazim kita sebut dengan lafadz basmallah.

Sebaiknya diucapkan sebelum kita memulai suatu pekerjaan / kegiatan. Misalnya, akan pergi ke sekolah, mau makan, belajar, mengerjakan soal ujian, bekerja dan lain sebagianya.

Kalimat Balsmalah biasa juga kita baca ketika :
  1. Memulai pekerjaan, sebaiknya kita memulai pekerjaan harus dimulai dengan mengucapkan basmallah
  2. Hendak belajar, membaca basmaillah sebelum memulal belajar akan memudahkan kita biasakan karena membaca basmallah dapat membuat pikiran kita jernih
  3. Ketika hendak makan dan minum, memulai membaca basmallah ketika kita memulai makan dan minum harus kita biasakan sebagai ibadah kita sehari dan kita memohon apa yang kita makan dan minum merupakan makanan dan minuman yang menyehatkan.
  4. Ketika Berpakaian dan lain-lain

0 komentar:

Post a Comment

Tabir Wanita