Monday 5 September 2016

Mukjizat Nabi Ibrahim (Kisah Dalam Al-Quran)

Mukjizat Nabi Ibrahim (Kisah Dalam Al-Quran)

MUKJIZAT NABI IBRAHIM
QS. AI-Baqarah: 260

Selang beberapa lama setelah mukjizat selamat dari api, Nabi Ibrahim memohon kepada Allah agar diperlihatkan cara menghidupkan orang mati. Allah berfirman kepadanya, “Hai Ibrahim, apakah kamu belum percaya dengan kekuasaan-Ku?” 

Maha Suci Allah, permintaanku ini supaya aku bisa lebih dekat kepada-Mu. ya Allah, mudah-mudahan doa ini Engkau kabulkan,” Nabi Ibrahim menjawab dengan takut-takut. 

Allah tahu Nabi lbrahim merupakan orang yang sabar dan patuh kepada perintah-Nya karena itu doa-doanya selalu dikabulkan. Allah pun meluluskan doa Ibrahim kali ini. “Baiklah, Aku akan mengabulkan permohonanmu.” 

Mendengar firman Allah tersebut, Nabi Ibrahim langsung bersujud untuk memperlihatkan rasa syukurnya. “Ibrahim, ambillah empat ekor burung. Potong-potonglah burung tersebut dan letakkan di atas tiap-tiap bukit,” perintah Allah. 

Nabi Ibrahim pun segera melaksanakannya. Setelah selesai, Allah kembali berfirman : “Sekarang, panggillah burung-burung tersebut. Niscaya mereka akan terbang dan datang kepadamu."

Nabi Ibrahim segera memanggil burung-burung tersebut. Tidak berapa lama tampak empat burung terbang dari atas bukit ke arahnya. Nabi Ibrahim langsung bersujud karena Allah telah memperlihatkan mukjizat kepadanya.

0 komentar:

Post a Comment

Tabir Wanita