Wednesday 28 September 2016

Melihat Lebih Jauh Kepribadian Khadijah (Biografi Khadijah ra.)

Biografi Khadijah ra.
Inilah Khadijah, semoga Allah senantiasa meridhainya, pemilik hati yang suci dan jiwa yang penuh dengan rasa ridha. Kalau kita melihat lebih jauh ke dalam jiwanya, akan terpampang di hadapan kita berbagai kenangan tentangnya. 


Meski telah meraih kesuksesan yang luar biasa di dunia bisnis dengan izin Allah swt. hingga perniagaannya di negeri Syam menyamai gabungan perniagnan para konglomerat Quraisy saat itu, Khadijah tetap merasa tidak tenang. Sebab, dia selalu merasa membutuhkan sesuatu yang dapat menghidupkan hatinya, dan sesuatu itu adalah keimanan yang kemudian hari diperolehnya dari Rasuluflah saw. Karena itulah, Khadijah harus mengalami beberapa kali pernikahan dalam rangka menemukan sebuah kehidupan rumah tangga yang berkualitas, yang penuh dengan pengorbanan, kasih sayang, dan saling melengkapi. 

makan siti khadijah, bilik islam
Ketika menikah dengan Abu Halah bin Zirarah At-Tamimy, Khadijah berusaha dengan segala yang dimilikinya untuk menjadikan suaminya itu sebagai pemimpin di sukunya. Namun, ajal begitu cepat menjemput sang suami sehingga pupuslah harapannya untuk itu. Dari Abu Halah, Khadijah memperoleh seorang putri yang diberi nama Hindun. 

Kemudian, dia dinikahi oleh salah seorang bangsawan Quraisy yang bernarna ‘Atiq bin Abid bin Abdullah A1-Makhzumi, namun pernikahan itu tidak bertahan lama. Khadijah yang dikenal sebagai pemuka wanita Quraisy kemudian sempat hidup sendirian tanpa didampingi seorang suami, padahal dia amat disukai oleh para pembesar Quraisy. Meski demikian, Khadijah merasakan dalam relung hatinya yang paling dalam bahwa takdir menyembunyikan sesuatu luar biasa yang akan membuatnya melupakan berbagai kesedihan di masa lalu dan memberikan kebahagiaan bagi jiwanya.

Biografi lanjutan dari postingan ini bisa dilihat dalam postingan yang berjudul :  Mimpi Memeluk Bintang (Biografi Khadijah ra.)

0 komentar:

Post a Comment

Tabir Wanita