Sunday 4 October 2015

Keluarga Nabi Adam (Kisah Teladan Untuk Anak)

Nabi Adam dan Siti Hawa diturunkan ke bumi di tempat yang berbeda. Nabi Adam diturunkan di India, sedangkan Siti Hawa diturunkan di Arab. Selama beberapa waktu, mereka saling mencari sampai akhirnya mereka dapat bertemu di Jabal Rahmah, sebuah padang pasir dan bukit yang gersang. Setelah bertemu, mereka membangun keluarga yang bahagia.

Nabi Adam dan Siti Hawa dikaruniai dua anak laki-laki dan dua anak perempuan. Pada kelahiran pertama, Siti Hawa melahirkan Qabil dan Iklima. Pada kelahiran kedua, Siti Hawa melahirkan Habil dan Yamliqo. Ketika mereka beranjak dewasa, Habil tumbuh menjadi seorang penggembala. Setiap hari dia menggembalakan kambing, domba, serta binatang lainnya di bukit-bukit berumput. Dia sangat telaten merawat hewan ternaknya sehingga hewan-hewan itu tumbuh sehat dan gemuk.

Sementara itu, Qabil bekerja sebagai petani. Dia mencangkul dan menabur benih tanaman di bukit. Namun, Qabil pemalas dan selalu mengeluh. Qabil malas mencangkul tanah yang keras dan enggan mengairi benih-benih tanamannya.

0 komentar:

Post a Comment

Tabir Wanita