Sunday 18 October 2015

Istiqoma Dalam Menjalankan Tugas Dan Tanggung Jawab

Pelajaran yang dapat kita ambil dan peristiwa-peristiwa yang dialami Nabi kita Muhammad SAW. salah satunya adalah ISTIQOMAH, adalah suatu sifat disiplin dalam menjalankan suatu hal yang menjadi tanggung jawab dan kewajiban kita.

lstiqomah atau konsisten sangatlah penting dalam kehidupan manusia untuk mencapai suatu keberhasilan, baik dalam beribadah maupun bekerja. Apalagi yang berhubungan dengan masyarakat banyak. Seperti menjadi seorang pemimpin, maka istiqomah sangatlah penting diterapkan untuk menciptakan kedamaian dan kesejahteraan, serta menghindari dari perkara-perkara buruk, seperti korupsi, dan kejahatan-kejahatan lainnya.

Istiqomah sudah diterapkan oleh Nabi kita Muhammad SAW., dalam menjalan perintah-perintah Allah dan mensyiarkan agama Allah. Beliau dengan tiada lelah dan letih mampu menaklukkan orang-orang kafir.

Rangkuman
  1. Pada awal kenabian Rasulullah SAW berdakwah secara diam-diam dipusatkan dirumah Arkom bin Abil Arkom
  2. Strategi dakwah Rasulullah SAW pada periode Mekkah adalah secara sembunyi-sembunyi dilakukan pada keluarga yang tinggal satu rumah.
  3. Orang-orang yang pentama masuk Islam disebut dengan Assabiqunal Awwalun.
  4. Dakwah Nabi secara terbuka dimulai dari turunnya Surat AI-Hijr ayat 9.
  5. Perkembangan Umat Islam membuat kaum kafir Quraisy melakukan pemboikotan yaitu pelarangan masyarakat Mekkah berhubungan apapun dengan Umat Islam, Bani Hasyim dan Bani Abdul Mutholib.
  6. Dakwah Nabi di kota Mekkah berdampak terbaginya masyarakat menjadI 3 golongan yaitu : golongan orang Muslim, golongan orang kafir dan goingan orang munafikin.

0 komentar:

Post a Comment

Tabir Wanita