Sunday 30 October 2016

Tempat Tinggal Malaikat

bilik islam
Kedudukan dan tempat tinggal para Malaikat adalah dilangit, sebagaimana firman Allah SWT.
Artinya : “Hampir saja langit itu pecah dari sebelah atasnya (karena kebesaran Allah) dan Malaikat-malaikat yang bertasbih memuji Rabb-Nya juga memohon ampunan bagi orang-orang yang ada di bumi. Ingatlah, sesungguhnya Allah, Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS.Asy-Syuuraa:5).

Allah Ta’ala telah mensifati para Malaikat bahwa mereka berada di sisi-Nya. Allah SWT berfirman :
Artinya: “Jika orang-orang itu menyombongkan diri, maka mereka (Malaikat) yang di sisi Rabb-Mu justru bertasbih kepada-Nya siang dan malam, dan mereka tidak pernah merasa jemu.”(OS. Fushshilat:38)

Mereka turun ke dunia dengan perintah Allah SWT untuk menunaikan berbagai urusan yang diembankan kepada mereka Allah SWT berfirman :
Artinya :“Dan tidaklah kami (Jibril) turun, kecuali atas perintah Rabb-Mu.  Milik-Nya segala yang ada dihadapan kita, yang ada dibelakang kita dan segala yang ada diantara keduanya, dan Rabb-Mu tidaklah lupa.” (QS. Maryam:64).

Dan seringkali turunnya mereka adalah pada kesempatan-kesempatan tertentu, seperti malam Lailatul Qodar. Allah SWT berfirman  :
Artinya: “Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun para Malaikat dan Ruh (Jibril) dengan idzin Rabb-Nya untuk mengatur semua urusan .“ (QS. Al- Qodr: 3-4).

0 komentar:

Post a Comment

Tabir Wanita