Thursday 13 October 2016

Khasiat Dan Manfaat Ayat Kursi (Al Kursi) Bagian 2

5. Menyembuhkan orang gila
Caranya : Bacalah ayat Al Kursi 11 kali pada kepala orang yang gila sambil ditiup-tiupkan. Lakukanlah cara ini berulang-ulang. Insya Allah secara berangsur-angsur akan menjadi sembuh. 


6. Untuk penyembuhan segala penyakit
Caranya : Tulislah ayat Al Kursi 3 kali di dalam tempat air seperti piring, cangkir, gelas atau apa saja yang bisa dipakai. Ingat, tempat air itu harus bersih dan suci. Kemudian tuangkan air ke dalamnya. Setelah itu minumkan air itu kepada orang yang sakit. Pada waktu minum bacalah niat :


“Nawaitus syifaa a minallaahi ta’ala li ‘illati…. (sebutlah nama si sakit). Jika air itu untuk diminum sendiri, bacalah niat :  


“Nawaitus syifaa a minallaahi ta’aala li ‘ilatii.’ 

Artinya:
Aku niat berobat kepada Allah Ta’ala untuk penyakitku.” 

7. Untuk keselamatan dalam perjalanan
Caranya : Sebelum keluar dari rumah, bacalah ayat Al Kursi. Insya Allah dalam perjalanan tidak akan menemui kesukaran atau bahaya apa pun sampai pulang kembali. 

8. Untuk melebur dosa-dosa kecil
Caranya : Bacalah ayat Al Kursi setiap habis salat. Faedahnya : dapat melebur dosa-dosa kecil yang telah dilakukan, kecuali dosa yang ada hubungannya dengan anak Adam. 

9. Untuk membungkam mulut orang yang ingin berlaku jahat
Caranya : Seandainya seseorang akan dipanggil menghadap kepada orang yang akan berlaku jahat, datangilah panggilan itu dengan tenang dan jangan takut, ikutilah petunjuk  ini :
Sebelum menghadap,. bacalah ayat Al Kursi. 

Setelah itu bacalah doa di bawah ini : 


“Ya hayyu qayyuum, yaa badiius samaawaati wal ardhi,  yaa dzal jalaali wal ikraam. As aluka bi haqqi haadzihil aayaatil kariimati wa maa fiihaa minal asmaail ‘adziimati an tuljima faahu ‘annii wa tukhrisa lisaanahu hatta laa yanthiqu illaa bi khairin au yashmur. Khairuka yaa haadzaa baina yadaika wa syarruka tahta qadamaika.” 

Artinya :
"Wahai Zat yang hidup kekal abadi, wahai Zat yang Mengurus semua urusan makhluk-Nya, wahai Zat yang Menciptakan langit dan bumi, wahai Zat yang memiliki segala kemuliaan dan kesempurnaan. Aku minta kepada-Mu dengan hak (kebenaran) ayat yang mulia ini (ayat Al Kursi) dan semua yang terkandung di dalamnya berupa nama-nama yang agung agar supaya Engkau kekang mulutnya (penguasa atau hakim yang zalim) dan Engkau bisukan lisannya sehingga dia tak akan berkata kecuali dengan uca pan yang baik, atau dia diam. Kebaikanmu ada di kedua tangan-Mu (hadapan-Mu) dan kekejianmu ada di bawah kedua telapak kaki-Mu.” 

Sehabis membaca demikian lalu menghadaplah dengan tenang, percayalah kepada diri sendiri bahwa kebenaran itu pasti akan menang. InsyaAllah, usaha ini akan membawa keberhasilan di dalam melepaskan diri dari hakim atau penguasa yang akan berbuat zalim. 

Demikianlah kehebtan khasiat yang terkandung dalam ayat Al Kursi. Mengapa demikian? Karena di dalam ayat Al Kursi menurut IbnuMajah, Hakim dan Thabrani terdapat “Al Ismul A’dzam” yaitu : 


“Allaahulaa Ilaaha illaa huwal hayyul qayyuum.”
Lagi pula didalam hadis disebutkan bahwa ayat Al Kursi itu adalah penghulu ayat-ayat Al Qur’an.


“Aayatul kursiyyi sayyidatu aayil qur’aani.” 

Artinya:
“Ayat Al Kursi itu adalah penghulu ayat-ayat Al Qu‘ran."

0 komentar:

Post a Comment

Tabir Wanita