Sunday 11 September 2016

Mimpi Nabi Yusuf (Kisah Dalam Al-Quran)

kisah nabi yusuf

MIMPI YUSUF
QS. Yusuf : 4-10

Ketika saudara-saudaranya mengadakan pertemuan, Yusuf sedang terlelap di kamarnya. Dia sama sekali tidak mempunyai prasangka apa pun terhadap saudara-saudaranya. Saat tertidur, Yusuf bermimpi seakan-akan sebelas bintang dan matahari bersujud di depannya. Mimpi 

itu sangat indah dan menyenangkan bagi Yusuf. Begitu terbangun, Yusuf segera menemui ayahnya. Dia menceritakan mimpi yang baru saja dialaminya pada sang ayah. Mendengar cerita Yusuf, Nabi Yakub tampak sangat gembira. 

“Wahai anakku. mimpimu itu merupakan tanda bahwa engkau akan dikaruniai kemuliaan oleh Allah. Hari depanmu akan cerah dan menyenangkan. Tetapi berhati-hatilah, jangan engkau ceritakan mimpimu kepada saudara-saudaramu Aku khawatir mereka akan iri kepadamu."

“Baikiah, Ayah,” ucap Yusuf dengan lugu. 

“Ketahuijah anakku, saudara-saudaramu selalu berbisik-bisik tentangmu. Aku khawatir, mereka akan melakukan sesuatu yang mengerikan kepadamu bila mereka tahu isi mimpimu.”

“Aku akan menuruti perkataan Ayah,”
ucap Yusuf dengan penuh kesungguhan. 

“Baiklah anakku, pergilah beristirahat kembali.” 

Yusuf pun kembali ke kamarnya. Dia memikirkan mimpinya tadi dan berusaha mencerna apa yang telah dikatakan ayahnya barusan.

0 komentar:

Post a Comment

Tabir Wanita