Monday 26 September 2016

Do'a Saat Berwudhu Dan Do'a Setelah Berwudhu

doa wudhu, doa setelah wudhu

Do’a Saat Berwudlu
a) Do’a ketika membasuh kedua tangan


(Ya Allah aku mohon kepadamu keberuntungan dan keberkahan serta aku berlindung kepadamu dari kejelekan dan kehancuran)

b) Doa ketika berkumur


(Ya Allah berikanlah pertolongan padaku untuk membaca kitab-Mu, ban yak berdzikir kepadamu dan tetapkanlah diriku atas satu ucapan yang tetap (tauhid) dalam kehidupan dunia dan akhirat)

c) Do’a ketika menghirup air


(Ya Allah sampaikanlah wangi sorga kepada penciumanku serta engkau ridlo kepadaku)

d) Do’a ketika mengeluarkan air dan hidung :


(Ya Allah aku berlindung kepada-MU dari bau busuk dan jeleknya neraka)

e) Do’a membasuh muka :


(Ya Allah putihkanlah wajahku dengan cahayamu dihari wajah-wajah para walimu menjadi putih dan janganlah kau jadikan wajahku hitam sebab kegelapan dihari wajah-wajah
musuhmu menjadi hitam)

f) Do’a ketika membasuh tangan kanan :


(Ya Allah berikanlah kitab catatan amalku dari arah kanan dan hisablah aku dengan hisab yang gampang)

g) Do’a ketika membasuh tangan kiri :


(Ya Allah Aku berlindung kepadamu dari Engkau berikan buku catatan amalku dari arah kiri / belakang punggungku)

h) Doa ketika mengusap kepala :


(Ya Allah curahkanlah rahmat-MU kepadaku dan turunkanlah keberkahan-MU serta naungilah aku dibawah naungan singgasana-MU dihari tiada naungan selain naungan-Mu dan haramkanlah rambut dan kulitku dari api neraka)

i) Do’a ketika mengusap telinga :


(Ya Allah jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang mendengarkan ucapan lalu mengamalkan yang baik)

j) Do’a ketika mengusap leher :


(Ya Allah bebaskanlah diriku dari neraka dan aku berlidung kepada Mu dari rantai besi dan belenggu)

k) Do’a ketika membasuh kaki kanan:


(Ya Allah tetapkanlah kakiku diatas jalan yang benar bersama kaki para hamba-Mu yang sholeh)

I) Do’a ketika membasuh kaki kiri :


(Ya Allah aku berlindung kepadamu dari pada melesetnya kaki dari jalan yang benar kedalam neraka pada hari tergelincir kaki orang-orang munafik dan kafir)



Do’a Setelah Wudlu
Adanya Rasulullah saw apabila selesai wudlu Beliau membaca :


(Aku bersaksi tiada tuhan selain Allah yang Esa tiada sekutu baginya , dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba dan utusannya, Ya Allah jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bertobat,  jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bersuci, Maha suci Engkau ya Allah dengan pujian, aku bersaksi tiada Tuhan selain Engkau, aku mohon ampunan dan bertobat kepada-Mu)

0 komentar:

Post a Comment

Tabir Wanita