Saturday 27 August 2016

Kemuliaan Mengimani Malaikat Allah SWT (Iman Kepada Malaikat)

Kemuliaan Mengimani Malaikat Allah SWT (Iman Kepada Malaikat), kisah malaikat, kemulyaan malaikat, buah iman kepada malaikat.
Meyakini dan mengimani Malaikat Allah SWT, pasti membuahkan hasil-hasil yang mulia, di antaranya:
  1. lImu tentang keagungan dan kebesaran Allah SW, kekuatan dan kekuasaanN ya, maka dimanakah perbandingan antara keagungan makhluk dengan keagungan Allah ‘Azza wa Jalla.
  2. Rasa syukur kita pada Allah SWT, atas perhatian-NYa pada anak cucu Adam Alaihis Salam. Dimana Dia mewakilkan dan diri para Malaikat itu untuk menjaga, menulis amalan, mengatur rizki, menyampaikan risalah dan karomah, dan selainnya dari kemashlahatan manusia di dunia sampai nanti kealam akhirat.
  3. Cinta pada Malaikat, sebab ibadah kita pada Allah Ta’ala yang selalu mereka tegakkan pada siang dan malam.
  4. Manusia akan selalu ngat bahwasanya hidup di dunia ni tidak boleh sewenang-wenang, sombong apalagi kufur. Karena slang dari malam kita selalu di awash oleh Malaikat-Malaikat yang sangat tunduk dan setia pada Allah SWT.
  5. Manusia sebagai bagian dari Makhluk Allah SWT. Tidaklah perlu berkecil hati dalam pengharapan untuk mencapai Ridha Allah ‘Azza wa Jalla. Yang terpenting manusia senantiasa berusaha dan ikhtiar. Malaikat penyampai wahyu dan risalah selalu siaga untuk menyampaikan kepada sang Khaliq yakni Allah SWT atas semua apa yang menjadi harapan dan permohonan para makhluk-Nya (manusia) di muka bumi.
  6. Dalam urusan duniawi, baik urusan penghasilan, jodoh, pekerjaan, pangkat dan jabatan, hidup kaya atau miskin, kita sebagai makhluk yang beriman harus optimis dan semangat karena semua sudah ada yang mengatur, yakni Allah SWT, melalui para Malaikat-Malaikat-Nya.
  7. Waspada bahwa dunia ini adalah fana dan tidak kekal,yakni ketika ia ingat Malakul maut yang suatu ketika akan di perintahkan untuk mencabut nyawanya. Karena itu, Ia akan semakin rajin mempersiapkan diri menghadapi hari akhir dengan beriman dan beramal sholeh.
  8. Senantiasa istiqomah (meneguhkan pendirian) dalam menaati Allah karena barang siapa beriman bahwa para malaikat itu mencatat semua amal perbuatanya, maka ini menjadikannya semakin takut kepada Allah, sehingga ia tidak akan berbuat maksiat kepada-Nya , baik secara terang-terangan maupun sembunyi-sembunyi.
  9. Bersabar dalam menaati Allah serta merasakan ketenangan dan kedamaian karena sebagai seorang mukmin ia yakin bahwa bersamanya dalam alam yang luas ini ada ribuan malaikat yang menaati Allah dengan sebaik-baiknya dan sesempurna-sempurnanya.

0 komentar:

Post a Comment

Tabir Wanita