Wednesday 7 October 2015

Keajaiban Yang Mengiringi Lahirnya Nabi Muhammad SAW

Sebagai manusia pilihan Allah untuk menyiarkan agama-Nya, sejak dalam kandungan Muhammad membawa wibawa dan keajaiban yang tidak dimiliki oleh bayi-bayi pada umumnya. diantara keajaiban saat beliau dalam kandungan sampai dikihirkan sebagai berikut:

Biasanya, wanita yang mengandung akan selalu mengalami keadaan yang cepat lelah dan was-was akan bayi yang sedang dikondungnya, apakah ia akan lahir dengan bentuk yang sempurna ataukah tidak dan sebagainya. Namun, hal demikian tidak dialami oleh Siti Aminah, ibunda Rasulullah SAW.

Lazimnya wanita yang akan melahirkan akan merasa kesakitan dan sakit perut tiada taranya. Tetapi perasaan demikian tidak dialami oleh Siti Aminah, istri Abdullah bin Abdul Mutholib. Bahkan perasaan lebih tentram.

Rasulullah lahir dalam keadaan sudah dikhitan (sunnat). Kelahiran beliau menghalangi naik-turunnya setan ke langit, yang pada waktu itu sebelum kelahiran beliau setan terbiasa naik turun ke langit untuk mencuri dengar pembicaraan para malaikat.

Halimatus Sa’diyah, ibu susu Rcisulullah, sebelum menyusui beliau adalah seorang yang kering air Susunya. Namun begitu ia mau menyusui Rasululloh, air susunya menjadi melimpah. Begitu juga dengan ternak pemeliharaannya dan berkembang biak dengan pesatnya.

Dalam kitab Zabur dan Taurat, Allah memberi tanda-tanda tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW, dengan suatu pertanda,” Ketika mata air yang telah kalian kenal kering airnya, tiba-tiba memancarkan air dengan derasnya, maka pada saat itulah waktu kelahiran nabi besar Muhammad SAW.” Ketika Nabi SAW, lahir, tanda-tanda tersebut terbukti dan diketahuinya oleh kaum Yahudi. Namun mereka menyembunyikannya karena perasaon iri dan dengki yang merasuk hatinya.

Abdul Mutholib kakek rasulullah pernah berkata,” Ketika aku sedang berada dalam Ka’bah, waktu itu Ka’bah berisi patung-patung sesembahan. Tiba-tiba patung-patung itu jatuh dari tempatnya dalam posisi bersujud di lantai Ka’bah. Kemudian aku mendengar suara dari bilik dinding Ka’bah yang berbunyi,” Nabi yang dipilih telah lahir, yang akan menghancurkan orang-orang kafir, dan membersihkan diriku dari beberapa patung berhala ini, kemudian memerintahkan untuk menyembah kepada zat yang merajai seluruh alam ini.”

Keajaiban yang terjadi pada tumbuhan menjelang kelahiran rasulullah yakni menghijaunya tetumbuhan yang telah menguning, menguningnya buah-buahan dengan cepat, dan melengkungnya batang pohon kayu ke tanah sehingga memudahkan para pemiliknya untuk memetik. Kemudian setiap binatang melata peliharaan orang-orang kafir Quraisy turut bersuka cita atas kelahiran beliau.

Semua keajaiaban yang terjadi mengiringi lahirnya Rasululloh itu merupakan mu’jizat yang beliau miliki menjelang kelahirannya, orang termulia di dunia dan akhirat.

0 komentar:

Post a Comment

Tabir Wanita