Tuesday 6 October 2015

Burung Gagak Penuntun Cara Mengubur Pertamakali Bagi Manusia


Burung Gagak Penuntun Cara Mengubur Pertamakali Bagi Manusia
QS. A1-Maaidah: 3 1-32


Qabil terduduk di samping jasad adiknya. Air matanya mengalir karena penyesalan.

Aku telah membunuh adikku, sekarang apa yang harus aku lakukan?” Sebagai petunjuk, Allah mengirimkan dua ekor burung gagak ke hadapan Qabil. Kedua gagak tersebut berkelahi dan salah satunya mati. Tak lama kemudian, burung gagak yang masih hidup mulai menggali tanah dengan paruhnya.

Burung gagak tadi berusaha menunjukkan pada Qabil bagaimana dia seharusnya menguburkan jasad saudaranya. Qabil pun mengeluh, “Betapa bodohnya aku, kenapa aku tidak mampu berbuat seperti burung gagak itu, supaya aku dapat menguburkan saudaraku ini?” Qabil pun merasa sangat menyesal karena seekor burung gagak pun lebih pintar darinya.

Lalu, ia berusaha menguburkan jasad adiknya seperti yang dicontohkan oleh si burung gagak. Setelah selesai, ia pergi mengembara ke tempat yang jauh. Qabil tidak sanggup menghadapi kedua orangtuanya.

Ia merasa berdosa besar karena telah membunuh saudaranya sendiri.

0 komentar:

Post a Comment

Tabir Wanita